Silaturahmi, Warga Desa Banglas Bentuk Kelompok BPKK Ranting PKS Meranti Bersama Istri Ustadz Abdul Rauf (UAR)

Selatpanjang- Sabtu sore (29/08/2020), ibu-ibu yang berkediaman di Desa Banglas RT02/RW01, termasuk istri bakal calon wakil bupati Meranti UAR, melakukan silaturahmi di salah satu rumah warga. Melanjutkan beberapa kegiatan pengokohan sebelumnya, silaturahmi kali ini juga sekaligus bertujuan untuk pembentukan BPKK (Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga) ranting PKS tingkat DPRa.

“Adapun tujuan dibentuknya BPKK ini adalah untuk mengokohkan atau menguatkan ketahanan keluarga kita kedepannya melalui bermacam kegiatan positif yang akan dilaksanakan kedepan”, ungkap Istri UAR Ustadzah Setiyati, S.Si mengakhiri kata sambutan sekaligus pengarahan kepada ibu-ibu yang hadir.

Selanjutnya, Kebid BPKK PKS Meranti, Murniasih, S.Pd memberikan penjelasan mengenai bidang dan ragam kegiatan yang akan menjadi fokus pengembangan bidang perempuan ini. “Ada 4 program utama yang akan kita kembangkan dalam pembinaan RKI (Rumah Keluarga Indonesia) diantaranya pembinaan lansia, pedidikan harmonisasi pasutri dan parenting, pemberdayaan ekonomi keluarga serta sahabat anak dan remaja. Melalui kelompok BPKK inilah kedepannya akan kita laksanakan kegiatan-kegiatan tersebut bersama,” tuturnya.

Setelah musyawarah pemilihan ketua dan terbentuk struktur organisasi yang diperlukan, pembahasan berikutnya mengenai bidang pengembangan industri keluarga serta perencanaan kegiatan terdekat yang akan dilakukan. Pada kesempatan itu pula disampaikan kesediaan dan semangat ibu-ibu yang hadir untuk memenangkan pasangan Drs. H. Said Hasyim dan Ustadz Abdul Rau, Amd (BERSABAR) pada pilkada Meranti Desember mendatang.

“Harapan kami semoga silaturahmi ini bisa terus berlanjut kedepan, dan kami siap mendukung Pak Said Hasyim dan Ustadz Abdul Rauf. Semoga apa yang menjadi visi-misi Beliau bisa sama-sama kita wujudkan,” ucap Nia Daniati, warga setempat.

Mengakhiri pertemuan, acara ditutup dengan do’a dan foto bersama.

Baca Juga

DPD PKS Meranti Konsisten Kunjungi Pengurus DPRa Tiap Desa.

Meranti, Selasa (22/09/20) Sekretaris umum DPD PKS Meranti Risnaldi, S.Si. bersama pengurus DPD PKS Meranti …