DEMI ALLAH, YANG MEMBEDAKAN MANUSIA ITU HANYA TAQWANYA (TAUJIH KETUA KADERISASI DPD PKS MERANTI)

DEMI ALLAH, YANG MEMBEDAKAN MANUSIA ITU HANYA TAQWANYA

Oleh: Setiyati, S.Si.

Saat hidup di dunia, kita semua manusia pakai baju dan mahkota penutup diri dan tubuh. Ibarat ponsel diberi kesing, biar nampak cantik dan menarik. Kalau bajunya mewah maka dia akan dihormati, tapi bila bajunya lusuh maka dia akan ditempatkan di bawah dan tidak dipandang.

Namun bila baju dan kesing tadi sudah terlepas dan jasad sudah ditinggal ruhnya, maka dia hanya seonggok daging busuk tak berguna. Semuanya akan mengalami itu, lalu apa bedanya antara seonggok daging yang satu dengan yang lainnya..??? Yang membedakannya adalah TAQWAnya..!!

Inna akramakum indallahi atqakum..”sesungguhnya orang yang paling mulia di sisi Allah adalah orang yang bertaqwa” (Qs. ALHUJURAT: 12)

Ini SK orang bertaqwa langsung dari Allah pengakuannya. Siapa yang berani memberi jaminan kemuliaan seseorang karena dia dikelilingi dunia dan jabatan…?? Maka harta, pangkat, jabatan dan kedudukan tidaklah menjadi takaran seorang itu mulia. Lalu kenapa manusia masih suka dengan baju-baju itu, mengapa masih suka mengejar kesing-kesing palsu itu..???

Janganlah seorang memandang dengan pandangan ekor mata merendahkan hanya karena nasib baik tak bersebelah dengannya. Kecuali kemaksiatan seorang yang sudah nyata dilakukan tanpa taubat dan menentang hukum Allah. Bisa jadi yang mereka pandang rendah adalah orang alim, para wali Allah yang doanya bisa mengguncang Arasy Allah, aduannya bisa jadi doa yang mustajab.

Mengenai ancaman keras kepada siapa pun yang memusuhi mereka, itu disebutkan dalam hadits Qudsi Rasulullah saw bersabda:

إِنَّ اللَّهَ قَالَ مَنْ عَادَى لِى وَلِيًّا فَقَدْ آذَنْتُهُ بِالْحَرْبِ
Bahwa Allah Swt berfirman: “Barangsiapa yang memusuhi wali-Ku maka Aku umumkan perang kepadanya” (HR al-Bukhari).

Yuk.. berhenti memandang orang dengan mata kasar, pandanglah dengan mata hati. Kalau hatinya bersih dia akan mampu menembus batin orang lain, sebaliknya bila hati kotor penuh bercak dunia maka pandangannya selalu salah.

Wallahu alam.

Ruang Isolasi, 12 Sept 2020